Senin, 05 Maret 2018

Catatan Dedikasi 2 - Membara Ekspektasi

Salam dari Jakarta.




Lama tak mengisi kembali blog saya ini, rasanya ibarat penuh kabang-kabang, laba-laba dimana-mana, debu bertebaran, pokoknya seperti itulah. Baru pada kesempatan ini, menaruh kembali catatan kecil melalui dinding milik sendiri ini.

6 tahun umur blog ini..
Rasanya tak lengkap jika belum mem-flashback apa yang sudah terjadi, sebelum dan sesudah hiatus panjang ini. Pada masanya (saat itu), fenomena blogwalking begitu ramai, seakan viral. Beberapa kawan yang dulu menjadi inspirator saya untuk menulis di blog adalah Ocha 'Rhoshandayani', Devania Annesya, Chumhienk, Desa Lembu dan Nurul Fadhillah (Nufadillah). Makin hari makin banyak yang bersliweran, bahkan salah satu diantaranya pernah menjadi 'kiblat' ngeblog kami semua, mereka adalah Zachronisampurno, Asep Haryono, Rudy Arra, Nina Rizka Amalia, Gia Sitti Ghaliyah dan Budy Shinichi. Yes... you're still in my memory, now and forever..

Belajar membuat layangan
oleh adik BAJA
11 Agustus 2012, dulu pernah posting mengenai Mimpi Jadi Guru, yang mana sekarang menjadi kenyataan. Betapa tak disangka, seorang yang punya impian menjadi sang multimediawan, kini bergelut di bidang pendidikan. Ya, sekitar 4 tahun sudah aku di dunia pendidikan. Sektor pendidikan formal maupun informal masih ku jalani sampai saat ini. Jika dulu aku pernah mengajari anak-anak kolong jembatan tomang melalui Taman Ceria Negeriku, sekarang aku lebih banyak aktif di Bimbel Anak Jati Asih (BAJA) dan beberapa aktivitas lain di Komunitas Sahabat Anak, walaupun tak sebanyak BAJA.

AdvertisingWaktu begitu cepat bergulir. Dulu aktif di KPK (Komisi Penghancur Komen) yang diinisiasi oleh kang Zachronisampurno, sekarang pada bubar. Hehehe. Kang Zach mengundurkan diri dari dunia blog, kang Asep Haryono sudah berbisnis dengan Air Mineral 'Milagros', mas Rudy Arra aktif dengan komunitas Runningloka, mbak Dini Haiti Zulfany juga punya kesibukan lain, hingga terakhir yang aku update, dek Rhoshandayani (Ocha) kini melalangbuana di acara" besar di Lumajang, Jawa Timur (koreksi kalau salah ya.. hehehe). Jika dibilang aku sibuk apa, jawabannya adalah... aku sibuk mengatur anak-anak didik, baik di sekolah formalku sendiri maupun di BAJA. Hehehe.

Kesibukanku bertambah kala pada 09 Februari lalu aku FIX dikaruniai seorang anak perempuan yang cantik jelita. Alma namanya. Dan kini kesibukanku bertambah, mengisi cakrawala hidup keluarga kami yang terang...


My baby girl. Alma...


Apa pelajaran hari ini?
Pelajarannya adalah, jangan pernah menyerah. Kesibukanmu ada untuk kamu jalani. Dan yang penting, jangan lupakan masa lalu. Jadikan masa lalumu sebagai motivasi untuk lebih baik kedepannya...

3 komentar:

  1. Uwaaaaaa Mas Indra nulis lagiiiiiiiii 🙌🙌

    Rajin2 nulis yo Mas Ind, disempetin... Nulis tentang perkembangannya Alma hmm boleh baaaangeet

    BalasHapus