Selasa, 05 November 2013

Orangtua Peri ...



(Catatan Indrayana)


Bermimpi itu boleh-boleh saja, dianjurkan banget malah. Konon krakonon, orang yang lebih sering bermimpi itu akan semakin besar peluang suksesnya. Jadi, bermimpilah sebanyak-banyaknya. Tapi tentunya diimbangi dengan usaha juga dong. Hehehhe... Eh tunggu sebentar, sekarang bagaimana kalau kita bermimpi punya orangtua peri??? Bisa gak ya???? Hahahaha. . . . kalau yang ini, sepertinya gak mungkin deh :D



Teman-teman masih ingat dengan film kartun yang satu ini? Pemerannya adalah seorang anak kecil yang selalu sengsara karena ditinggal pergi terus oleh orangtuanya, selalu disiksa, bahkan dengan teman sendiri. Apa itu? Yap. The Fairly Odd Parents!!!! Hehehe... Film seri ini menceritakan kisah anak kecil yang berusaha meraih kebahagiaannya dengan meminta-minta sesuatu kepada kedua (sekarang ketiga) orangtua perinya.
Adalah Timmy Turner. Bocah mungil yang satu ini didampingi oleh ketiga orangtua perinya. Cosmo dan Wanda. Dan yang satu lagi, ada Poof (anak dari Cosmo dan Wanda). Timmy pun juga punya kedua orangtua, namun mereka tidak punya nama. Hehehehe. Dalam setiap ceritanya, anak kecil yang bernama lengkap Timothy Turner ini kerap kali tidak bahagia karena selalu ditinggal pergi orangtuanya dan dijahati oleh orang-orang dekatnya.

Siapakah mereka-mereka? Adalah Vicky, Francis, Denzel Crooker dan Dr. Bender. Namun yang paling sering ditampilkan dalam episode adalah Vicky, Francis dan Denzel Croocker. Vicky adalah seorang pengasuh anak yang paling jahat. Francis adalah seorang siswa senior Timmy yang suka mem-bully Timmy dan menganiayanya tanpa alasan yang jelas. Yang terakhir adalah Denzel Croocker yaitu seorang guru gila Timmy yang kerap memberi nilai F buat Timmy dan obsesif sekali terhadap penemuannya mencari keberadaan Orangtua Peri. Pada peraturan orangtua asuh peri, seseorang siapapun dilarang membeberkan keberadaan orangtua peri seorang anak kepada publik luas karena akan berakibat hukuman dilupakan seluruh ingatannya dan orangtua peri si anak tersebut akan menghilang untuk selamanya.


Serial kartun ini adalah salah satu favoritku banget di Nickelodeon. Hampir seluruh isi serinya berisi kekonyolan-kekonyolan para tokohnya dan banyak sekali hal-hal bodoh yang bisa bikin kita ketawa terpingkal-pingkal. Tokoh-tokoh yang paling sering membuat kebodohan itu adalah Cosmo (orangtua peri Timmy), ayah Timmy Turner (kadang ibunya juga), Denzel Croocker dan masih banyak lagi. Namun Timmy sendiri anak yang bisa dikatakan waras dan normal. Timmy seorang penyuka petualangan ekstrim sehingga sering kali permintaan yang ia buat pada orangtua perinya berujung malapetaka dan membuat keonaran di lingkungannya sendiri.

Dulu kartun ini sempat menghiasi layar kaca Lativi (sekarang TVOne), kemudian pindah ke Global TV namun kelihatannya sudah tidak ada. Tapi aku tetap menonton serial-serial Fairly Odd Parents ini melalui channel langsung Nickelodeon melalui saluran kabel Nexmedia TV. Buat teman-teman blogger yang penasaran seperti apa cerita-ceritanya, yukk yang udah berlangganan TV kabel (Indovision misalnya), kita turn on layar Nick dan pantengin setiap ceritanya setiap hari pada jam 05.30 WIB, kemudian senin-jumat yaitu pukul 11.30, 14.00, dan 18.00. Lalu di hari Sabtu dan Minggu juga pada jam 10.30, 14.00, dan pukul 19.00 WIB.



Demikianlah resensi singkat dari A. Y. Indrayana. . . . Ahh, jadi pengen punya orangtua peri juga nih.
Kan bisa ngabulin apa aja keinginan kita hehehehe
:D

28 komentar:

  1. Kok nama Vicky..sering banget di sebut2 ya :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. saya juga jarang nongol... kok nggak ada yg tanya ke aku juga sih...

      Hapus
    2. ane juga baru nongol nih di dunia perbloggeran..

      kang zach di blognya uda gk ada form komentarnya yah... :(
      lama gk berbincang2.. ^^

      mampir ke blog ane yah yang baru http://muncukz.blogspot.com/

      Hapus
  3. jika bermimpi peluang suksesnya lebih besar,ayuk kita tidur lagi....sapa tau mimpi jadi gubernur bank :D

    itu pilm kartun saya gak kenal mas,yg saya tau pilm karun ya tom en jery tok....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ah, kalau tidur lagi, ntar mimpi jadi Jerry...capek dikejar-kejar mulu

      Hapus
    2. kang reo kenalnya ama film si unyil

      Hapus
  4. ini film kesayangan Arien. dulu banyak posternya dipasang, kalo sekarang posternya udah diganti lukisannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallah, om zach ini kemana aja, nggak bukan kolom komentar pula

      Hapus
    2. lapak komen kang zach ditutup, mbak

      Hapus
  5. kwa kwa kwaaa...saya dulu seriiiiing banget nonton si Timmy ini...paling sebel sama Cosmo karena selalu bikin runyam sesuatu yang sudah berjalan baik.

    # entahlah tipe emak-emak macam apa saya ini, semua film kartun kok ditonton...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tipe bapak-bapak seperti saya juga seneng nonton film kartun juga

      Hapus
  6. kemana aja mas? kok baru nongol?

    BalasHapus
  7. iyaaa, konyol abis ni kartun,
    dulu waktu jamannya kartun nick semua di Global saya sering nonton,
    ditunggu follbacknya ya mas Indrayana..

    BalasHapus
  8. Waaaaaaaaaaaa heiheiheie baru bentuk TEMPlatenya nih mas Indrayana
    Makin semangat. Makin Sportif. Makin Gaya

    BalasHapus
  9. aku belum pernah nonton film seri kartun ini, harus tv langganan ya ?

    BalasHapus
  10. tontonan saya waktu kecil ini, emang seru haha

    BalasHapus
  11. Anak2ku seneng bgt nih ma kartun ini. Klo aku sih nontonnya sekilas2 aja.. Biasalah emak2 banyak urusan.. Hehehe.. Ternyata ceritanya seru jg ya.
    Dan kartun2nya nickelodeon itu emang unik2, baik tokohnya maupun ceritanya. Unik tp menarik.. Kek aku.. Wkwk :P

    BalasHapus
  12. saya pernah nonton serial ini beberapa kali...memang seru juga sich....tapi kalo orang tuanya peri...mau dikemanain orang tua aslinya :-)

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum Mas Indra.. Film 'fairly odd parents' juga merupakan salah satu film kesukaan saya waktu dulu hehehe ^_^. Sampai-sampai waktu kecil dulu saya pernah membayangkan punya orang tua peri. Sepertinya asiik punya orang tua peri. Tapi seasik asiknya punya orang tua peri, orang tua yang asli/sesungguhnya itu adalah kebahagiaan. :)

    BalasHapus
  14. film kartun emang gk ada matinya yah sobs...
    film ini dulu sering bngat ane tonton... sekrang uda jarang karena ane sibuk kerja kalo siang.... :D

    lama tak jumpo nih sobs, gimana kabarnya...

    follback blog baru ane yah sobs. http://muncukz.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. aaaku suka banget sama kartun ini... sekarang diputer di mana jam berapa yah? sudah ga ada ya tapi di channel biasa --__--

    BalasHapus
  16. Ini kartun favorit saya banget waktu SD! :D

    BalasHapus