Senin, 21 Januari 2013

Illustrator Vectorgraphy ... (Part 1) : For Arien dan Kang Zachronisampurno



(Catatan Indrayana)

Assalammu'alaikum... Holla Fellas!!!! Kembali lagi di Catatan Indrayana. Hmm... Hari senin ini bagaimana kabar semuanya? Pasti baik-baik aja doong. Hehehe ... Dalam posting kali ini, masih tentang vectorgraphy kawan. Jika kemarin persembahan vectorgrapgy buat Mbak Dini Haiti Zulfany (diniehz -dhzblog), untuk edisi kali ini, vectorgraphy aku khususkan buat akang dedengkot KPK kita yang tiap hari doyan banget makan klepon (hahaha *sampluk mangkok bubur*). Siapakah dia? Yap. Kang Zachronisampurno ...


Durasinya pun kurang lebih sama, dua setengah jam waktu aku habiskan untuk membuat dua vectorgraphy yang aku persembahkan buat kang Zachronisampurno dan anak sulungnya, Arien. Pengennya sih istri kang zach sama Agree juga aku buatin vectorgraphynya, tapi agaknya waktu yang kurang mumpuni yaa... Lain kesempatan, kalau kang zach mau aku buat punya Istri dan Agree, tentu dengan senang hati akan aku buatkan.


Dalam pembuatan dua gambar ini, tahap vektorisasi sangat diperlukan. Wajib hukumnya dalam membuat vectorgraphy semacam kupu-kupunya Mbak Dini ataupun lukisannya Kang Zachflazz didisain dengan software bersegmen vektor seperti Adobe Illustrator maupun Corel Draw. Adobe Photoshop itu berperan sebagai pelengkap. Jadi, alangkah baiknya jika dalam membuat vectorgraphy dua software tersebut bisa dikolaborasikan sehingga jadilah bingkai vectorgraphy yang indah.


Yup. Dalam rangka Satu Tahun Blog Catatan Indrayana "1Thn Wadah Jurnalismeku", aku akan persembahkan secara simbolis kepada kang Zachronisampurno dengan perempuan sulungnya, Dhek Arien untuk naik ke atas podium dan menerima dua gambar ini ...


*Nb : Maaf kalau misalnya dalam penilaian penerima vectorgraphy ini kurang bagus. Maklum tanganku belum mengasah buat mendesain vektor lagi. Hehehe ...


Wassallam ... :)


95 komentar:

  1. ngakak habis diriku liat foto bang Zach..wuakakaka
    kreatif bener mas Indra. boleh donk buatin untuk saya..:D

    bagus banget vectorgraphy buatan mas Indra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. kang zach ganteng kan dilihat disitu?

      Hapus
    2. wih, udah mirip sama yang sibuk ngikut sidang :p

      Hapus
    3. Wah wah padahal saya sudah lari dengan kecepatan suara untuk bisa hadir di kantor dan membuka blog mas A.Y.Indrayana untuk mengejar sang PERTAMAX. Kini kenyataan tidak pahit kembali menerjang diriku hiehiheiee. Saya gagal PERTAMAXX. Horeeeeeeee

      Hapus
    4. wah gabisa pak asep...
      harus pake kecepatan cahaya biar memenuhi asas e-mc2 sin3.14-cos akar 2n+2phi r kuadrat

      Hapus
    5. aduh mas jangan bicara masalah rumus fisika, kimia, dan matematika.. aku trauma

      Hapus
    6. suami golongan darah A, istri golongan darah B, anaknya nggak mungkin golongan darah S.

      Hapus
    7. Apalagi sampai nda ada darah. Bisa nganggur DRAKULA

      Hapus
    8. saya dong, golongan darah AB. Bapak A, Ibu B. Anak AB.

      Hapus
    9. Kemudian saudara sepupunya BA yaa mbak

      Hapus
    10. ancur dah komen disini....horeeeee

      Hapus
    11. B A = Bubur Ayam


      HOreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

      Hapus
    12. dapet yang terakhir nih.......

      Hapus
  2. diriku dapet Top One. lumayan buat sih komeng dirumah..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. diriku dapet bubur. hiheiehiehiehiehiehiehie

      *jadi kangen gaya ketawanya kang asep deh*
      hahaha :D

      Hapus
    2. aku kangen ma sapa...*clingak clinguk :p

      Hapus
    3. awas jangan sampe bikin Kang Asep malu.
      buntutnya tau kan..

      Hapus
    4. Mlorotin celana. Haiyyaaaah hafal sayah

      Hapus
    5. Abis melorotin celana, siap-siap dicekoki klepon rasa coklat sama kang zach

      Hapus
    6. klepon rasa bayar punya 2 arti tuh ya

      Hapus
    7. tepatnya sembilan bulan sepuluh hari...

      Hapus
  3. Part 1....?!!
    asyeeek, dijamin ada part2 berikutnya.
    cek daftar tunggu...*ungu dan kaki,....hahaha

    BalasHapus
  4. wkwk,, itu jasnya mas Zach ga bisa dikancingin yak? keganjel perut tah? wkwk,,

    #ngaciiirrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan perut
      ikat pinggangnya pake bemper mobil...

      Hapus
    2. perut.. bukan.. perut.. bukan..

      Hapus
    3. hihi...bertiga aja udah lucu, apalagi ketambahan lainnya dibawah saya nih

      Hapus
    4. Nda apa asal perutnya nanti SIKPEK

      Hapus
    5. hahahaha.... mas rawins emang lucu banget komennya

      Hapus
    6. pantes jadi dalang di pentas KPK kelak

      Hapus
    7. dah sekarang kok mas...mabur akh. :)

      Hapus
    8. terus nanti vectorgraphy untuk mas rawins pasti lucu....awas mas indra dibalang panci loh

      Hapus
    9. Nah kalao gitu TERONG aja dibuatin TP nya
      Gemana nih mas Rudy Arra

      Hapus
    10. setuju dengan kang Asep. pakai Terong, tapi yang warna orange.

      Hapus
    11. dalang apaan..?
      sandale ilang...??

      Hapus
  5. sayangnya bawa koper
    coba yang manggul panci..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nenteng kali. masa manggul. kalo manggul mah beras atau wonder woman. the flazz memanggul wonder woman, pas nggak ya?

      Hapus
    2. aduh jadi teringat kemarin saat aku hendak berkunjung ke rumah pacarku aku mengisi benin motor di Kembangan, Jakbar ...
      sama petugasnya aku disapa "dimulai dari nol yaa pak".

      eh ternyata Pasti Pas juga buat motor lhoo hihi :D

      Hapus
    3. aku udah tinggal serumah sama mantan pacarku. motornya barengan, milik bersama. asik nggak?

      Hapus
    4. dimulai dari nol, berenti ke nol lagi..

      Hapus
    5. jiaaaah...
      aku gak punya motor...
      nolnolan dewe deh di rumah...

      Hapus
  6. tuh kan, saya bilang apa, personil KPK itu memang keren-keren. maksudnya yang di gambar atas itu, hihi.. bukan, maksud saya tentang Mas Indra. udah jelas aset kita, ada yang jago typografi, ada yang jago vectorgrafi. itu baru dua yang disebut. yang lain pasti punya keahlian gila-gilaan di samping kegilaan yang kita semua tahu, gila beneran, wkwkwk.....

    keren Mas, seni banget ini. juara banget. dan pasti saya tersanjung saktersanjung-tersanjungnya. ini point banget sakpoint-pointnya.

    thank u banget Mas. tersanjung banget seri satu sampai 7 pokoknya, hehe. juara tersanjung! hehe..

    saya ambil nih ya Mas.. ntar saya tunjukin Arien sekalian, pasti seneng, biar ditempel di blog dia sekalian,
    uwasyiik banget...

    boleh saya copy ekspresinya Mbak Dini: aaak...aaaak...aaaaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk urusan GILA, wah catat saya termasuk kandidatnya. Jadi kalau ada audisi Gila saya punya kans untuk menang hiheiheiheiheiee.

      Hapus
    2. apa pak zach melihat ada kupu2 di sudut kiri bawah vectography tersebut? kupu2 berwarna ungu B-)

      *Senyum sumringah penuh kemenangan*

      Hapus
    3. pak zach sama mas indra, mengcopy ekspresi seneng saya kena pajak ya!

      Hapus
    4. Mas Rudy = Typography
      Mas Indra = Vectorgraphy
      Kang Asep = Buburgraphy
      Kang Zachroni = Klepongraphy
      Mbak Dini = Kupugraphy
      Cak Budy = Animegraphy


      Ayoo siapa lagiih yang mau di graphy???
      hahahaha :D

      Hapus
    5. mana ada kupugrafi. ada juga kupu goreng

      Hapus
    6. pak zach nyesek ya pak ada kupu2 di vectonya mas indra?

      mas stiawan, kupunyaaci.com mas, wedding blog saya hehe

      Hapus
    7. keren semua dah
      mas indra keren hasil vectorgraphy nya
      mas zac dan arien juga keren dalam karya mas indra.

      aku juga paling keren....datangnya lambat mulu....huhuhu

      Hapus
    8. Yang datang terlambat diabsen dulu.

      Yang belum ada Pancigraphy, Teronggraphy, Celanagraphy

      Hapus
    9. aku graphyak semanak aja daaaah...

      Hapus
  7. yg buat aku mn?
    eh iya blm ngasih foto.. hehehe
    *cari foto paling seksih :D

    BalasHapus
  8. mas indraaa, makasih ya udah menaroh kupu2 di gambarnya pak zach.. saya senenggg, seneng, bahagiaaaaaaa seeebahagia-bahagianya huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak diniii... itu kupu-kupu yang tanpa disengaja peletakannya. hahahaha :D

      Hapus
    2. pak zach d sangka kembang :D

      Hapus
    3. ohh saya pikir gambar lebah yang suka ngentup.
      nggak papa, tak anggep lebah aja deh. lagian bagusan lebah koq daripada kupu2.

      Hapus
    4. @mas indra, terima kasiiih

      @mbak ci, itukan pemanis ya mbak

      @zach, gpp, pokoknya ada kupu2 di situ hahahahahaha

      Hapus
    5. kliatan kalau suka nempel bang Zach..wuakakaka :P

      Hapus
    6. nempelinnya pake dijilat gak..?

      Hapus
  9. keyen loh mas In...vectorgraphy nya....
    kapan2 ya....I mau juga...hehe :)

    BalasHapus
  10. Hehe...aku ngebayangin, kalo seandainya aku yang dibikinin vektor seperti ini, kira-kira jadinya akan seperti apa ya? :D

    Keren. :)

    BalasHapus
  11. HmmmmMMMmmmMMMmmm... saya sulit berkomentar melihat pemandangan gambar yang pertama itu (>,<)/

    BalasHapus
  12. jadi makin ngeh kalau kang zach itu adalah seorang pejabat?...(terkesima liat jas dan arsipnya kiri kanan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang bang Zach juga bawa panci kiri kanan kang.

      Hapus
    2. betul pejabat...
      karena percampuran antara gen penjahit dan penjahat...

      Hapus