Jumat, 28 Desember 2012

Liebster Award … (Part 4) : Kaleidoskop Inspirator Catatan Indrayana 2012

Salam Blogger



Terimakasih kepada seluruh elemen blogger yang telah menjadi bagian kecil dalam hidup aku sepanjang tahun ini ya, untuk semuanya. Beneran. Kalian adalah sebagian kecil dari bagian hidupku setelah orang-orang terdekat aku yang kian mengisi kekosongan hidupku. Yap. Kalian semua benar-benar tidak lagi kuanggap sebagai sekedar teman blogger saja tetapi masuk menjadi sahabat dekat yang sangat dekat dalam hubungan pertemanan layaknya teman sekelas dalam satu sekolah/kuliah/kantor.

Kenapa? Hahaha. Jika ada spekulasi yang berkata aku sedikit melebay silakan saja. Tetapi sungguh dan beneran … kalian adalah sahabat-sahabat dekatku. Betapa tidak … Setiap aku lagi tidak berkegiatan dan tidak tahu harus melakukan apa kalian datang menemani aku, walaupun cuma di dunia maya. Setiap komentar yang masuk dan followers yang menaik jadi semangatku banget dalam urusan blogging-memblogging. Disaat aku sedang senang, kalian turut senang. Dan disaat aku sedih, kalianpun ikut menenangkan. Disaat ku ingin diskusi satu hal… kalian selalu ada untuk berpartisipasi. Intinya, kalian selalu ada disaat aku sendirian.

Nah, berhubung ini di pangkalan tahun aku ingin mengeshare sedikit nih siapa-siapa saja blogger yang kerap menginspirasi aku hingga betah di dunia blogging ini kurang lebih selama 11 bulan. Wow .. Hampir satu tahun yaa…


Beberapa tokoh blogger yang kerap menghiasi layar biru blog ku ini .. (dari rentang bulan Februari – Juli)

                Bertempat tinggal di daerah Lumajang, Jawa Timur, gadis yang akan meninggalkan sekolah SMA 2 Lumajang, Jatim ini pertama kali komentar di blog biruku ini pada akhir Mei 2012. Berlanjut hingga aku menulis posting ini, si manis yang akrab dipanggil Ocha ini kerap datang komentar hampir di setiap posting blog aku sampai pada akhir Agustus ia tercatat masuk dalam deretan pertama komentator blog Catatan Indrayana menyusul Aninda Naima. Hehe .. Ia juga lah yang secara tidak langsung memberi semangatku dalam blogging hingga sekarang ini.



                Juga menyusul blogger kita yang satu ini. Gadis lucu nan imut asal sebuah desa di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ini pertama kali komentar di blog aku pada pertengahan bulan Juni 2012. Dan pula, blogger yang mendedikasikan dirinya sebagai seorang “Respector Sejati” itu semakin lama menjadi semakin dekat dengan aku, karena hampir di setiap posting ia selalu merelakan kedatangannya untuk komentar. Enn… Walaaaa. Ia masuk ke dalam “Top Komentator” peringkat Kedua setelah pada pertama diduduki oleh mbak Ocha Rhoshandha. Wehehe … Keep spirit blogging yaa :D

                Capcuss. Kita beralih ke yang satu ini. Blogger bernama lengkap Devania Annesya ini cukup sering menghiasi kolom komentar di blog ini. Yap. Penulis buku “Ubur-Ubur Kabur” ini pertama kali komentar pada akhir bulan Juni, tepatnya pada tanggal 22 Juni 2012. Terus intens saling BW, ia pun mem-BW balik. Tetapi agak sulit saat itu karena ia yang jarang blogging. Kendati daripada itu ia pernah menduduki peringkat tiga setelah Aninda Naima dalam “Top Komentator” akhir Agustus ini.



                Fokelaah. Kita terbang ke Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara yaa (weiss … banyak duit yaak gue. Hahaha :D). Kenapa kita terbang kesana? Yap. Disana ada kawan blogger kita yang bernama Mas Chumhienk. Dulu, di awal-awal blog ini dibuat, mas Chumhienk sempat menjadi inspirator utama dalam kegiatan bloggingku. Pokoknya, kalau dia gak mem-posting, aku pun kayak ikutan malas memposting. Beneran. Karena ia yang sering datang untuk komentar, semakin menambah semangatku untuk terus memposting, posting, dan posting lagi. Namun sayangnya ia tengah mengerjakan KKN nya sehingga tak terlihat lagi BW nya di dunia blogging.

                Terakhir … inilah diaaa. Nufa. Wanita yang akrab disapa NF ini juga menjadi inspirator utama dalam aktivitas bloggingku. Hampir setiap posting aku selalu menunggu kedatangannya untuk BW dan komentar di sini. Hehehe .. Beneran. Pertama kali ia komentar yakni pada tanggal 12 Juni 2012, dan berlanjut hingga sekarang. Aku lupa apakah ia masuk kembali ke deretan 10 “Top Komentator” pada akhir Agustus tetapi ia sempat menjajaki 6-10 besar dalam deretan pengkomen terajin sepanjang Mei – Juli lho. Hehe .. Tetep semangat yaa Mbak Nufa :)


Ok. 5 Top Blogger paling menginspirasi aku bertahan di dunia blog ini sudah kucantumkan. Tetapi sayangnya eksistensi mereka disini tak berlangsung lama. Ada yang sekarang sudah hiatus total, yang sibuk, yang apalah itu.. pokoknya sudah gak seintensif dulu lagi deh pokoknya. Pada akhir Agustus semangat bloggingku sempat menurun karena kelima kandidat inspirator itu sama-sama saling jarang kasih komentar lagi. Huff …

Hingga pada separasi kedua, datanglah mereka yang kembali menyalakan api semangatku dalam aktivitas blogging ini. Awalnya belum mengenal banget, sekarang sudah jadi kakak seperguruanku semua. Haha … Kakak Seperguruan???? Yap Benar sekali. Mereka adalah, anggota KPK alias “Komisi Penghancur Komen”. Hehehehe …. :D . Tapi sebelum kita beranjak kesana, kita simak dulu separasi kedua yang berikut ini yaa ..


Beberapa tokoh blogger yang kerap menghiasi layar biru blog ku ini .. (dari rentang bulan Agustus – Desember)

                Huahahaha. Kalau kita ingat blogger kita yang satu ini bawaan aku sukanya ketawa terus. Soalnya timbrungan komentarnya yang kerap kali meremukkan kolom komenku ini bisa dipastikan 90% lucu-lucu. Yap. Aku dan beliau sekarang sudah bener-bener sangat sangat sangat dekat. Padahal dulunya, beliau Cuma sesekali datang komentar, terus ya sudah. Seperti BW blogger kebanyakan saja. Tetapi siapa sangka ayah dari dua orang bocah mungil Arien dan Agree ini memiliki satu visi dan misi yang sama denganku dan anggota KPK yang lainnya. Dan kalian tahu itu apa????? Yapp. Menghancurkan Kotak Komentar. Hehehehe :D . Pertama kali, pria yang berkeluarga di Cilebut, Bogor ini menjajaki komentar pertamanya pada tanggal 3 Agustus 2012.

                Kang Asep. Begitulah namanya. Nama yang selalu lekat dan tak pernah lekang di hati kita semua. Ya. Kang Asep Haryono. Pria yang berkeluarga di wilayah Duta Bandara di Pontianak, Kalimantan Barat itu sangat berperan andil dalam hidupnya KPK ini, karena ciri khasnya yang tetep melekat di hati kita semua, yakni apa??? BUBUR. Hehehe …. Pertama kali ia komentar disini, yaitu tepat pada saat hari ulang tahunku. Hehe .. Sekarang, sang pencetus komunitas KPK ini masih dengan lucunya menghancurkan kolom komen siapapun yang menjadi anggotanya, termasuk Sayah. Huhuuu … tapi menyenangkan lho :D

                Awalnya aku belum mengenal dia. Tetapi setelah komentar super panjangnya di posting Teguran dari Mereka … (Part 2)  :Memaknai Arti Bahasa Tulisan, aku merasa seperti ada kedekatan emosi yang tajam antara aku, dia, Kang Asep, dan Kang Zachflazz. Dan terus terang saja, ide gila menghancurkan kotak komen dan mulai berdirinya KPK ini adalah pada saat awal posting tadi ada lho. Dan secara otomatis, KPK pun lahir pada sekitaran Akhir Oktober (kalau gak salah) dan sudah dua bulan usia KPK saat ini. Hehehe … Kembali ke Mas Rudy Arra, pemilik sekaligus penguasa kegelapan ini mulai akrab denganku setelah posting tadi muncul. Seketika, langsung menjadi teman dekat :)

                Cak Budy. Demikianlah panggilannya. Bapak yang menyematkan aku sebagai orang yang berpemanggilan “Indra- Senpai” itu pertama kali komentar di posting “Sensitivalitas”, yang sekarang komennya sudah tembus capai angka Dua Ratus Empat Puluh Satu!!! Woow… Komen terbuanyaakkkk sepanjang sejarah. Hahaha … Juga, seketika aku akrab dengannya setelah posting itu dipublish. Makasih yaa Cak…  ^ ^

             
Blogger Panci. Hahaha … demikian plesetan yang dicetuskan oleh dirinya sendiri sehingga nama KPK bisa melejut tajam hingga 130 persen. Hahaha *lebbeh* :D . Ia juga sering datang untuk meramaikan kolom komentar lho sobat. Dan, jangan heran jika KPK terus membahas Panci dalam setiap OOT-nya karena sudah ciri khas banget jika KPK selalu disandingkan dengan Bubur, dan Panci. Hahahaha .. *ketawa sendiri kan aku* :P




*sementara yang lainnya ..
8.            Popi, dan Covalimawati
9.            Seluruh blogger yang pernah aktif BW dan di -BW,
10.            dan Top Ten Komentator bisa dilihat di sidebar kiri yaa … :)



Bagi saya, kalian adalah permata terindah dalam dunia maya. Kalau aku boleh meminjam kalimatnya mbak Syahdini, “You Are All the Mood Booster”. Memang betul sekali. Setiap aku sendiri dan mood-ku sedang turun kalianlah yang paling bisa menaikkannya. Aku tidak akan pernah melupakan kalian semua. Sekali lagi, tetaplah semangat blogging dan jadilah inspirator bagi kita semua.


Untuk nama-nama diatas aku gak bisa buatkan piala atau bingkisan atau pula suvenir. Aku yakin, cukup menyamtumkan nama-nama kalian diatas sudah lebih dari cukup kan? Hehehe. Tidak ada persembahan khusus yang aku berikan, selain daripada ucap syukur atas apa yang kita lakukan selama ini. Terima kasih banyak buat kalian semua …



Ohya, ketinggalan.
Aku ambil yaa award Liebster mas Reo Adam. Makasih banget.. Dan makasih banget karena kali ini aku gak dikasih PR buat ngambilnya. Hahaha … *damai* :D
Semoga tetep jadi sahabat dekat yaa, Mas Reo Adam. Ammiiinnnn …..




IMPORTANT NOTICE  :

Mungkin pada saat teman-teman blogger melihat "Important Notice" ini, aku sudah berada di luar kota. Yap.  Aku akan menghabiskan waktu tahun baru bersama teman-teman Taman Ceria Negeriku di Timur Jawa (a.k.a Gunung Bromo, Malang, dll).
Mohon maaf jika waktu BW jadi sedikit lebih berkurang yaa ...
Oleh karena itu aku selaku pemegang kekuasaan blog Catatan Indrayana mengucapkan .. SELAMAT TAHUN BARU 2013,


Sukses terus untuk Sahabat Blogger semua ..
Sampai bertemu pada awal Januari 2013 ..................... Hidup KPK!!! Hidup Bubur ... Hidup Panci .... Hidup Najwa #eh :D

129 komentar:

  1. waaa nama saya disebut nama saya disebut... jadi malu...
    sebutin juga dong kalau aku punya wajah cantik mempesona tiada terkira :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha...
      boleh juga, tapi .. wani pirooo...
      hahahaha :D

      Hapus
    2. Mbak Annesya cantik ya?

      #usaha part selanjutnya

      Hapus
    3. Setelah mbak Nina gagal, berlanjut pun kemudian..

      #hahaha

      Hapus
    4. dasar para muda...
      saya hanya melihat saja, meski saya juga masih muda (huhh)

      Hapus
    5. silahkan semua maju usaha duluan.. saya ntar usaha belakangan aja...

      seperti pepatah lama "lakon menang mburi" (yg tidak mengerti bhs jawa silahkan lihat kamus) hahaha

      Hapus
    6. Percuma minta yang cantik, dihutan paling cuma ada jangkrik!

      Hapus
    7. Dan juga, di hutan gak ada panci...

      #yaIyalaahhhh Iin

      Hapus
    8. sudah remuk, pergi ahh dari sini

      Hapus
    9. biar terlambat asal selamat....:D

      Aamin ya robbal'alamin
      semoga tali silahturrahim yg kita jalin dalam dunia blogging ini membawa berkah dan bermanfaat untuk semua.

      hidup KPK....Merdeka !

      Hapus
    10. ikut koment ah.. walau gak dia anggap hehehe

      Hapus
    11. hah? dan saya baru sadar kalau foto saya dipajang dipostingan ini. kemaren2 ga muncul gara2 internetnya lemot hahahah

      Hapus
  2. tokoh komntator mirip ma tokoh KPK yak..hehehe

    BalasHapus
  3. hihiii dapat award lagi tu..selamat kang yusuf :)

    BalasHapus
  4. tadi aku baca postingan ini bareng teman kerjaku.. dia bilang "bud, fotomu koyok mafia hongkong".. lha???

    ngemeng-ngemeng, thanks ya indra senpai telah berkenan memajang namaku (dan nama anakku). semoga pertemanan-persahabatan-persobatan-perkawanan-dll diantara kita bisa langgeng poreper en eper ^_^b

    dan KPK juga tetap eksis selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. emang sampe mirip gitu yah? :D

      yuhuui cak Budy walaupun kita baru kenal sebulan tapi kedekatan kita udah cukup gila ...

      di 2013 KPK harus lebih gila lagi doong, Cak ^ ^

      Hapus
    2. Idiiih siap bilang itu mirip Mafia dari Hongkong...aku rasa itu mirip Ayahnya Shinichi deh...

      #Jlebb

      Hapus
    3. Jadi kesimpulannya Cak Budy mirip mafia hongkong apa anaknya?..

      #MakJlebBb

      Hapus
    4. kalo mafianya iya, pasti. wajah cak budy itu mafia banget. tapi ko hongkong, nggak kali ya. beliau lebih pas mirip mafia makau deh. hihi... awas pancii...

      Hapus
    5. Swiiiing..!!! lempar panci !!

      #cuma jadi was2.. ntar ibunya sinichi ngomel2 cari pancinya :p

      Hapus
    6. Bangkong kan artinya emaknya Katak.

      Hapus
    7. Asal tau saja BANGKONG di Pontianak adalah suatu nama sebuah rumah sakit penderita gangguan Jiwa

      Hapus
    8. Bangkong itu bukannya nama sayuran itu yaa ..

      Hapus
    9. Bangkong itu aBangnya engKong

      Hapus
    10. Bangkong itu mahluk ciptaan Tuhan!

      #nah lho

      Hapus
    11. hzhahahahaha.....ngakak baca komen kpk
      nonjok abis :D

      Hapus
  5. eee.. saya bingung..

    *lihat langit di luar : biru

    satu hal yang saya bisa angkat : kayaknya itu bapak2 udah pada berkeluarga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. eee..... tiba-tiba berubah jadi coklat langitnya..

      saya tambah bingung..

      satu hal yang saya bisa jawab : haaoohh .... kecuali saya dan Mas Rudy :p

      Hapus
    2. iya, mas affan :)

      status saya : (diakui) seorang bapak dengan satu anak (saat ini)

      salam kenal, mas.

      Hapus
    3. status saya : berpacaran (saat ini)

      siapa yang nanya yaa :p

      Hapus
    4. Wah...wajahku sudah tampak seperti lelaki yang sudah mempunyai anak ya?

      Hapus
    5. Wajahku belum kan, kang Asep?

      #loh kok nanyanya ke kang Asep# ??? :D

      Hapus
    6. saya bapak yang masih muda (halahh)

      Hapus
    7. saya masih bujangan...

      *dengkulnyah

      Hapus
  6. haha ada si chumhienk.. hey Baubau..
    aku juga anak Baubau nh.. hehe

    BalasHapus
  7. sangat perhatian sekali ini sob, paham sekali detail-detail anggota blogernya sampai komentar pertama kalinya masih diingat ini jarang sekali diperhatikan para bloger lainnya, selamat kepada yang telah dipilih mendapat penghargaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih tuk selamatnya, mas arif ^_^b

      mau bubur?

      Hapus
    2. Mas Thanjawa Arif : iya mas. Aku selalu memperhatikan sisi dalam si blogger itu yang pernah atau sering mampir kesini....
      :)

      Hapus
    3. Cak Budy : silakan ambil buburnya di panci dekat rumah kang Zachroni yaa

      Hapus
    4. hadeeww... kejauhan, kang indra. ntar aku ta' mbikin sendiri aja deh..

      Hapus
    5. Ide bagus tuh Cak, Bikin sendiri, dimakan sendiri, kita??? melongo aja deh disini hihihi...

      Hapus
    6. Bagus. Buburnya cuma dibuat satu. Kang Asep..

      Hapus
    7. yang dibuat di panci pecah tanpa tutup itu?

      Hapus
    8. ralat tuk kang zach.. yang pecah yang ada tutupnya.. yang nggak ada tutupnya yang nggak pecah..

      Hapus
    9. Padahal itu dapet dari hadiah lho Cak..

      Hapus
  8. Hieheiheiheihiehie *ni ketawa dah tiru tiru Kang Asep*
    Setuju banget dah komentar di blog tu memang bisa bikin lebih piyeee gitu hihihi
    KPK komplit dah, bubur panci... dan keknya panci gak cuma si Kang Rawins, si Kang Asep juga udah mulai panci pancian :P

    BalasHapus
  9. wahh itu semua blogger senior ya? saya blogger newbie

    #mlipir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masih newbie .. Newbie hampir 11 bulan hihihi :D

      Piss...

      Hapus
    2. saya juga newbie (baca: nyobi).

      Hapus
    3. saya nge-blog dari september.. baru 3 bulan lho.. jd saya masih imut-imut..

      Hapus
    4. aku nubitol juga loh...
      postinganku baru 20 biji...

      Hapus
    5. Kalo bijimu cuma dua kan Mas?

      Hapus
  10. Waduhh, ternyata komentar panjang ku itu begitu melekat dibenak Mas Indra ya hihihi...

    Terima kasih lho aku sudah diikut sertakan pada deretan blogger diatas, walaupun belakangan aku sudah memberi pengaruh buruk pada mas indra berupa sikap malas itu hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Iya, karena komen mas Rudy yang super duper panjang itulah yang membuat kita semua semakin dekat,

      Dan ternyata kita satu visi dan misi. Meramaikan sekaligus menghancurkan kotak komen.


      2013, Harus lebih sadis dari yang sekarang ini. Kang Zachroni mana suaranyaaaa....
      #konser mode on# :D

      Hapus
    2. iya, saya juga ingat tu komen Mas Rudy. cuma isinya yang saya nggak inget (hihi)

      Hapus
    3. panjangan mana sama komen di tempat aku
      komennya, naik kereta api tut tut tut
      udah gitu ke bandung surabaya pulak

      *lempar panci

      Hapus
    4. Panjang punyaku Mas. Boleh dibuktikan. Kita Kontes di Toilet, okeii!

      Hapus
    5. Tunggu. Kontes tidak akan lengkap tanpa Suhu selaku Juri tertinggi KPK ....

      *btw suhu kita kan masih cuti yaak.. Ya udah dah kang Zachflazz aja deh * :p

      Hapus
    6. @A.Y.Indryana : Hiheiiee ini maen panjang panjangannya. Yah lebih pancang siapa ya. Kalau yang panjannya 13 setengah centi meter punya siapa ya hiheiheiheiee.

      @Rudy Arra : wah ada kontes di toilet ya. Ikuuuuuuuuuuuutttttttttttt

      Hapus
    7. Waaah...kalo kang Asep sampe ikut, maka sudah ketahuan lah pemenangnya siapa!

      Hapus
  11. saya jadi inget bang chumhienk (ahli banget soal korean artist kan..)

    saya salut memory Mas Indra yang teramat hebat. bisa detail begitu mengingat satu demi satu teman2 blog yang ada. dahsyat banget.

    hehe, iya ya... saya jadi inget juga ikhwal KPK pertama kali muncul, tentang panci, bubur, ampuuun kita ternyata iseng banget.
    tapi dari iseng itu, ternyata kita ada kesamaan ya. kesamaan sebagai tukang iseng, haha..

    terima kasih telah naroh saya di paling atas, atasnya Kang Asep. itu artinya sang suhu udah mulai jatuh citra dibanding muridnya kan.. haha...

    btw tadi Kang Asep sms, katanya baru pesta ikan tengiri yang dilanjut makan klepon. asli saya jadi pengin banget. apa daya, dini hari begini, pasti klepon belum populer ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling atas itu artinya senior. berarti lik zach emang paling senior dalam membelokan visi dan misi mas ayi. aku melihat ada pergeseran minat disini. lihat aja list yang diatas kebanyakan cewek. sedangkan lis penggantinya malah batangan semua. ini artinya ewerewer ewer.... haha

      *srampang srandal...

      Hapus
    2. *tersadar*

      Aduh, kenapa Mas Rudy???

      #pura-pura amnesia

      Hapus
    3. Sinih aku jedotin lagi kepalanya ke dinding, biar inget lagih....

      #kek di pilem-pilem

      Hapus
  12. hei...

    ada foto sy...
    itu engga izin ngambil foto... haha

    tapi engga pa2... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak pa-pa... fotonya manis kok

      #bukan usaha lho :p

      Hapus
    2. Ehem ..

      Mamanya Sinichi...... Papa nakal tuuh :P

      Hapus
    3. fiiuuuhhh.. untung ibunya sinichi bukan blogger...

      Hapus
    4. Kalau ibunya Blogger nanti bisa jarang masak hiheiheiee. Banyakan ngeblog

      Hapus
  13. wah...lantaran sering BW pke hp jadul...jadi ga kepajang wajah ganteng ku..di daftar mas In...nih..hehe
    tapi ta apalah...yg penting.... dekat di hati ya mas In..walah..OPO IKI...hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Ya iyalah Mas Budy. Selain ke-13 nama diatas tadi semuanya juga masuk kok dalam relung hatiku di blogger..

      Beneran. Terlebih, yang sering komen disini, kalian sudah jadi bagian dari hiasan hariku sepanjang tahun ini :)

      Hapus
  14. wah...lantaran sering BW pke hp jadul...jadi ga kepajang wajah ganteng ku..di daftar mas In...nih..hehe
    tapi ta apalah...yg penting.... dekat di hati ya mas In..walah..OPO IKI...hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Ya iyalah Mas Budy. Selain ke-13 nama diatas tadi semuanya juga masuk kok dalam relung hatiku di blogger..

      Beneran. Terlebih, yang sering komen disini, kalian sudah jadi bagian dari hiasan hariku sepanjang tahun ini :)

      Hapus
  15. Hi Mas A.Y.Indrayana. Saya sudah membaca tulisan mu hari ini. Mohon mangap eh maaf karena saya masih enjoy CUTI taunan 12 hari sejak tanggal 20 Desember 2012 kemarin, dan Insya Allah memasuki tanggal 1 atau 2 Januari 2013 saya kembali masuk kerja sebagaimana biasanya, dan Insya Allah aktif lagi mosting , blogwalking dan mampir ke blog kawan kawan KPK dan yang lainnya.

    Saya senang nama saya termasuk dalam list orang orang yang memberikan dampak positif buat mas A.Y.Indrayana dan ini sebuah kehormatan yang luar biasa buat saya pribadi pada khususnya, dan juga sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat. Terima Kasih ya mas A.Y.Indrayana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya senang juga bisa jadi bagian dari kegilaan teman-teman semua .......

      Teruntuk kalian, KPK-kuu... :)

      Hapus
  16. Foto Mas A.Y.Indrayana yang paling atas sudah kaya mau lebaran aja ya. Eh nda dink, malah sudah sangat mirip sedang merapal ajian dari padepolan Burci. Ahaaaa itu pasti jurus kodok mati menahan nafsu ya. Hiheiheiheihehiehiehiehie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.
      Itu cuma foto ku satu-satunya yang bermakna ingin memberi ucapan selamat, kang..

      Hapus
  17. Kalaw bagi saya pribadi tetaplah sosok Bang Zachflazz selalu menjadi contoh teladan bapak yang baik bagi saya. Kemampuannya dalam mengelolah ,memenej dan mengendalikan emosi yang luar biasa.

    Kebapakkannya memang luar biasa, dan saya banyak belajar dari bang Zach bagaimana sih menjadi seorang bapak yang baik, dan bijak. Saya banyak belajar berkeluarga yang sakinah, mawahdah dan warohhmah dari bang Zachflazz.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kang..
      Kang Zach, emang BAPAK TELADAN kita semua.
      Anger management nya begitu tertata rapi, sehingga yang tampak di mood sehari-harinya, selalu lucu dan menghibur.

      Bapak Blogger kita, Zachronisampurno..

      Hapus
  18. Saya perhatikan dengan seksama foto Mas Rawins yang dipasang di atas mempunyai kemiripna yang sangat tinggi dengan Mas Johan Budi, itu tuh Juru Bicara Komosi pemberantas Korupsi (KPK) yang sungguhan. Benarkah? Kalaw saya melihatnya memang mirip sekali. Mungkin beda rezeki aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kita ini "KPK Season 2" kali yak kang?

      Ada "Abraham" Samad Indrayana, ada "Rudy" Muqoddas, Johan "Budi", dan lain-lain..

      Hapus
    2. #Duduk manis menunggu "KPK Season 3"

      Hapus
  19. @zachflazz : Iya benar bang Zach. Saya memang SMS bang Zach saat itu sedang lunch pake Ikan Tenggiri, lalu dilanjutkan dengan cemilan Klepon. Hiheiheiheiee

    Tapi ntah kebetulan saja, anak saya beli klepon dari mamang yang lewat malamnya. Jadilah malam itu, sambil liat n nonton TV cemilan Klepon. Masih beberpa potong Klepon saya simpan di Kulkas. Eh nda basi ya.

    Jadi paginya dihangatin tuh Klepon tadi malam, masih bagus, Nda basi. Ya udah sikat aja. Kleponnya ada 2 macem, bulat dan model silinder atau paralon. Uenak tenan Klepon e

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kepingin Klepon aku..
      Tapi di puncak gunung dingin2 begini, ada yang jual gak yaa ....

      #golek-golek

      Hapus
    2. haha...lagi-lagi makan
      momoy suka amat diat makanan di blog kak asep
      =)
      suka cerita kehidupan orang pontianak (namanya serem)

      Hapus
    3. kuntilanak (hantu wanita berambut panjang) ya Momoy?

      Hapus
  20. wah wah memula punya blog banyak cewek (cewek itu perempuan kan dear indra?)
    diakhirin dengan cowok-cowok yang memang lucu bangat
    momoy lantas gelak bila dear tulis kak asep dengan buburnya. haha. bener sekali =P
    kak rudy arra bahasa dalam blog nya amat tinggi
    suka gaya bahasanya tapi momoy nga faham. jadi kurang mau followin
    zach ya emang suka komen yg lucu-lucu

    apa yang boleh momoy simpulkan, kalian semua (termasuk yang tidak disebut di atas) sudah keliatan seperti satu family , tahu ngak =)

    BalasHapus
  21. kita juga bisa jadi satu family, princess momoy ;p

    #jangan bilang-bilang yang lain ya, ntar mereka ikut...

    BalasHapus
  22. Wouww, sepuluh teman blogger yg inspiratif di sepanjang 2012. Become amazing friendship tentunya

    #Betewe, jebol kotak komentarnya bisa tuh dilanjutkan nembus angka 1000...Kayak di FB Grup teman SMP saya, komentar bisa nembus hampr 3rb

    BalasHapus
  23. mohon maaf jarang mampir akhir2 ini...jadinya ngga termasuk dalam daftar deh ih....:o)
    pokoknya tambah sukses dan semangat terus berbagi ilmunya, dan jelang pergantian tahun ini 2013, makin banyak rezekinya dan diberikan kesehatan lahir batinnya.
    salam.

    BalasHapus
  24. Met tahun baru dulu kawan. sorry, karena setahun gak ngeblog nih. soalnya terakhir online tanggal 22 des 2012, sekarang udah tahun 2013, artinya setahun gak ngeblog hehehe....
    banyak sekali yang menginspirasi ya sob! btw, siapapun itu orangnya yang pasti dunia blogger semakin baik dengan info, kabar, persahabatan, cerita dan berita dari seluruh penjuru tanah air khususnya. Salam juga buat semua komentator blog ini. semoga tahun 2013 ini akan hadir inspirasi2 baru yang oke punya!

    BalasHapus
  25. Menambah pengetahuan ya..
    terimakasih..
    Berkunjung juga ya sesekali ke blog ku..
    rengga-tikus.blogspot.com

    BalasHapus
  26. hihihi ada namaku, jadi mau malu *tutup muka pake jilbab* eh eh koq ga ada potoku? yang laen ada :P

    makasih indraa, tulisanmu juga bagus2 loooh, komennya buanyaaaakkkk buangeetttt :D

    maaf yaa kalo aku jarang BW, abis BW nya pas aku posting siihh, dan aku postingnya ga tiap hariiiii *curcol

    wew... segitu ingetnya pertama kali komen? hebat ih, itu artinya kamu sangat menghargai pertemanan ya...

    last but no least, tolong itu dirapiin dulu kasurnya hehehehe



    BalasHapus
  27. eh.. eh.. knp nih namaku disebut2? hihihi..
    Makasih loh indra.. ga nyangka loh diriku cukup berarti bagimu..#halah.. ge er.. haha

    eh ternyata KPK ada logonya yak.. gambar panci! wkwkwk..

    BalasHapus
  28. mantap awardnya gan, semoga lain kali fotoku juga muncul disini...

    BalasHapus